Sabtu, 17 Juni 2017

Cara Daftar Blog Gratis di Blogger Terbaru



Daftar Blog Gratis di Blogger 


Memiliki blog merupakan keinginan bagi mereka yang menyukai akan dunia tulis-menulis apa lagi jika artikel yang kita buat dapat menghasilkan uang tambahan, bukan mustahil semua orang akan berlomba untuk membuat blog. Selain itu dapat menyalurkan hobby mereka dapat disalurkan dan dinikmati oleh semua orang.
Nah kali ini saya akan mencoba menjelaskan sedikit cara membuat blog gratis di blogger/ blogspot. Sebenarnya banyak sekali layanan yang menyediakan blog gratisan seperti halnya wordpres. Namun saya memilih blogger karena bloggerlah yang paling populer saat ini, serta kita dapat memaksimalkan fasilitas yang telah disediakan oleh google.
Sebelum memulai sebaiknya kita mengetahui sekilas apa itu blog ? Blog merupakan singkatan dari webblog, dimana kita dapat mengubah setiap tampilan yang ada sehingga menjadi menarik, memasang dan mempublikasikan artikel yang kita buat sendiri bahkan kita juga bisa mengapdate kapanpun dan dimanapun selama masih terkoneksi dengan jaringan yah. Dan dapat pula memberikan sebuah kementar dari apa yang kita posting. Cukup menarik, bukan ?
Tanpa panjang lebar kita langsung saja pada pokok pembasan kita kali ini. Tetapi sebelum melangkah kita harus memiliki email dari akun google, jika belum memiliki silahkan baca disini cara membuat akun gmail.
Cara daftar blog
  1. Buka alamat www.blogger.com
  2. Pilih Create Your Blog
  3. Masukkan akun gmail sobat seperti pada gambar, lalu klik Berikutnya

  1. Masukkan pasword akun gmail sobat seperti pada gambar, lalu klik Berikutnya


  1. Selanjutnya akan dibawa ke halaman konfirmasi profil, disini ada dua pilihan pertama Profil Google+ atau Profil Blogger sobat pilih saja salah satunya, kalau saya milih Profil Blogger

  1. Kemudian sobat akan masih diarahkan ke konfirmasi profil, sobat isi kolom ini dengan Profil sobat, lalu klik Lanjutkan ke Blogger
  1. Kemudian sobat akan diarahkan ke halaman home blogger, lalu klik Blog Baru untuk membuat akun blog sobat

  1. Isikan judul blog, usahakan sesuai dengan isi topik blog sobat. Lalu masukkan alamat blog dan tunggu sampai proses pengecekan ketersediaan selesai dan muncul tulisan Alamat blog ini tersedia, dan pilih salah satu tampilan untuk blog sobat, lalu klik Buat blog 


  1. Sobat akan mendapat pemberitahuan bahwa blog sobat telah jadi seperti pada gambar berikut


  1. Jika ingin melihat tampilan blog, sobat tinggal mengklik Lihat blog dan akan muncul seperti pada gambar berikut. 

  1. Selamat blog sobat sudah jadi terlihat seperti gambar diatas
Nah itulah penjelasan tentang cara daftar blog gratis, selanjutnya tinggal bagaimana sobat merawatnya dengan cara memperbagus blog sobat dengan menambahkan beberapa fitur gadge menarik dan jangan lupa mengisi artikel-artikel yang bermanfaat tentunya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Populer