Senin, 03 Juli 2017

9 pertanda pasangan anda melakukan kekerasan

9 pertanda pasangan anda melakukan kekerasan


 Dalam artikel sebelumnya admin telah membahasa hubungan yang tidak seimbang boleh klik disini…!!!
Kali ini admin mau bahas tentang 9 ciri pasangan anda melakukan kekerasan ini juga salah satu faktor hubungan itu tidak berjalan dengan baik.
Kenali sikap yang ditunjukkan oleh pasangan anda, bila ia sudah mulai menunjukkan sikap yang tegas anda harus lebih cerdas dalam menyikapinya. Anda tentunya harus memahami, bahwa sikap yang tegas bukan berarti anda melihat bahwa pasangan anda kasar, melainkan pasangan anda tentunya ingin melihat kejujuran dari kesalahan yang anda buat. Selain itu, ia hanya menunjukkan sikap yang tegas tentunya mereka adalah golongan orang-orang yang disiplin dan penuh tanggung jawab terhadap pasangan mereka. Namun, apa jadinya jika ternyata ia menunjukkan sikap yang membuat anda sakit hati seperti kata kasar ataupun meremehkan anda yaah. Kedua hal tersebut merupakan salah satu dari beberapa karakter yang dimiliki oleh orang yang kasar. Jika dikaitkan dengan hubungan asmara maka dia akan digolongkan dalam pasangan yang berpotensi melakukan kekerasan.
Berikut ini admin telah merangkup 9 tanda pasangan anda melakukan kekerasan :
1.        Menggunakan kekerasa fisik untuk menyakitimu
Dalam beberapa kasus bahkan di media cetak maupun televisi kita tidak jarang melihat kekerasan dalam sebuah hubungan bahkan lebih parahnya sampai melakukan tindakan pembunuhan, hal ini terjadi di karenakan hanya sebuah kesalah pahaman atau miskomunikasion. Dalam sebuah hubungan seharusnya saling menyayangi dan mencintai apalagi dalam hubungan sebuah keluarga. Namun yang terjadi malah sebaliknya. Ada beberapa faktor yang mempengaruhi seseorang dapat melakukan kekerasa, diantaranya :

  •  Faktor lingkungan.
  • Keluarga
  • Teman dan sahabat
      Dari faktor-faktor diatas memang sangat berpengaruh pada sifat yang dimiliki oleh seseorang, karena  dari faktor itu dapat membentuk sebuah karakter seseorang.

Jadi anda harus pintermemilih pasangan yaah, jangan terburu-buru menentukan pasangan apalagi pasangan hidup, sebaiknya kenali lebih dekat dulu.
2.       Mempunyai emosi yang meledak-ledak /  berlebihan
Setiap kita pasti memiliki emosi, namun bagaimana kita menahan atau meminimalis dari emosi yang kita miliki. Dalam hubungan sebuah asmara anda dan pasangan anda yang masih tergolong dalam hubungan yang baru. Namun, sikap yang ditunjukkan oleh pasangan anda berlebihan atau ekspresi yang marah ketika anda pergi bersama sahabat ataupun keluarga, tidak mengabarinya setiap saat, terlalu over ketika ia menyatakan mencintai anda, merupakan beberapa tanda yang ditunjukkan oleh tipe orang over protectife. Mungkin pada saat anda masih baru dalam menjalin sebuah hubungan anda dapat memakluminya, namun bagaimana jika itu berlanjut secara dari waktu ke waktu apakah anda masih memakluminya ?. jika pasangan anda melakukan hal tersebut, hati-hati karena pasangan anda berpotensi melakukan kekerasan terhadap anda.

3.       Bersikap posesif atau cemburu yang berlebihan
Cemburu hal yang wajar, berarti pasangan anda menyayangimu, namun jika berlebihan apa jadinya sebuah hubungan. Sikap cemburu yang berlebihan sangan tidak baik dalam sebuah hubungan karena pasangan akan merasa tertekan. Apalagi jika anda sudah membuat janji pada teman-teman anda, namun kondisi tersebut membuatnya melarang anda untuk pergi bersama teman anda sendiri. Maka hal tersebut menunjukkan bahwah si dia memiliki sifat posesif yang ekstrim sehingga membuat anda merasa tertekan dan sangat tidak menikmati berhubungan dengannya.

4.       Selalu meremehkan atau mengecam anda
Saat pasangan anda meremehkan bahkan mengintimidasi anda, tentunya anda akan merasa sangat tertekan secara psikis. Apalagi jika pasangan anda berbuat semaunya dan mengatur anda sesuai dengan kehendaknya, jelas saja hal tersebut akan membuat anda merasa terbebani dengan segala pergerakan dan aktifitas yang hendak anda lakukan.

5.       Menguntik anda secara fisik atau digital
Mengetahui aktifitas keseharian anda itu wajar-wajar saja namanya juga sayang dan ingin memastikan anda baik-baik saja, namun jika pasangan anda selalu berusaha untuk mengetahui segala aktifitas dan rutinitas anda, bahkan sampai digital itu sudah upnormal yaah. Bahkan ia seolah-olah menunjukkan sikap mengintrogasi anda ketika bepergian tanpa dia, maka hal tersebut menunjukkan bahwa ia selalu berusaha untuk mengontrol gerak-gerik anda. Hal tersebut tentunya membuat anda merasa tidak nyaman. Parahnya lagi jika ia sampai mengecek SMS, BBM, atapun di mendsos lainnya. Sikap posesif ini akan berlanjut saat anda menikah nantinya dan andapun akan berpotensi korban kekerasan pasangan sendiri.

6.       Selalu menyalahkan orang lain
Jika pasangan anda selalu menyalahkan orang lain, maka ia orang yang tidak mau mengakui kesalahan yang ia sendiri. Sehingga ia hanya mampu menyalakan orang disekitar anda, mereka yang tak mengetahui pokok masalahnyapun akan kena imbasnya. Yang lebih parah jika anda berada dalam posisi ini, apalagi jika anda tidak mengikuti apa yang ia inginkan, maka anda akan menjadi pelampiasan kekerasan atas kemarahan tersebut.

7.       Menjauhkan anda dari keluarga atau teman-taman anda
Menjalin sebuah hubungan bukan berarti pasangan anda menjauhkan anda dari kerabat keluarga, dan teman-teman anda. Jika pasangan anda melakukan hal yang sebaliknya, maka ia berusaha untuk membatasi ruang gerak anda terhadap orang-orang disekitar anda. 

8.       Menuduh anda yang tidak-tidak
Apabila pasangan anda menuduhmu secara berlebihan berarti ia tidak dapat menerimamu apa adanya. Ketika anda dalam kondisi seperti ini cobalah anda beri pengertian dan menjelaskan dengan seksama bahwa anda merasa tidak nyaman dengan kondisi seperti ini. Namun jika anda sudah menjelaskannya dan pasangan anda masih berbuat demikian, sebaiknya anda menghentikannya.

9.       Memaksa anda untuk berhubungan seks dengan dirinya
Ini yang perlu cewek dan cowok harus ketahui dan memahami bahwa hubungan intem hanya boleh dilakukan ketika anda sudah menikah. Namun apa jadinya jika anda sudah pernah melakukan hubungan ?. sebaiknya anda berkomitment untuk tidak melakukannya lagi.
Apabila pasangan anda memaksa anda untuk berhubungan intem namun anda tidak menurutinya maka akan memicu kemarahanya, yang dapat menimbulkan kekerasan fisik. Jika anda dalam posisi ini sebaiknya bicarakan secara seksama, dan beri pemahaman yang jelas dan masuk akal.

Akhir kata “ sanyangilah ia yang telah menjadi pasanganmu, jangan biarkan ia terlarut dalam kesedihan yang anda buat, karena akan lebih menyakitkan buat anda jika ada orang yang akan menghapus air matanya, seiring dengan waktu ia akan menghapus anda dari hatinya”.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Populer