Rabu, 12 Juli 2017

Cara melupakan orang yang kita cintai



Cara melupakan orang yang kita cintai


Cinta dan kasih sayang tidak pernah terlepas dari kehidupan kita, kita diciptakan dari sebuah cinta, yaitu cinta kedua orang tua kita. Maka dari itu, jika hidup kita tidak akan pernah terlepas dari yang namanya cinta. Tak luput dari itu, untuk Melupakan seseorang yang pernah hadir dalam hidup kita, dan memberikan secerca sinar dan pernah membuat hari-hari yang kita jalani terasa lebih indah memang sangat sulit dan tidak semudah kita membalikkan telapak tangan. Bahkan yang terjadi pada kenyataannya adalah kebalikannya, bukannya melupakannya malah tak bisa melupakan setiap kengan yang pernah kita lalui bersamanya. Hal itu wajar saja terjadi, karena ada kesalahan dalam cara melupak orang yang kita cintai.


1.       Lakukan aktifitas yang dapat menyibukkan sobat
Saat soabt sibuk dengan aktifitas atau pekerjaan, maka akan semakin kecil kemungkinan akan mengingat dan mengenang masa-masa yang indah yang pernah sobat lakukan bersama pasangan. Yang perlu sobat ingat bahwa waktu luang dapat membuka potensi bagi pikiran sobat untuk mengingatnya. Jika sobat adalah pelajar atau mahasiswa, yang perlu sobat lakukan adalah belajarlah dengan rutin, selain dapat melupakan si dia, sobatpun dapat meningkatkan prestasi. Dan jika sobat pekerja, bekerjalah sesuai dengan tugas dan tanggung jawab yang diemban. Melakukan aktifitas yang seperti biasanya setiap hari juga cara ampuh untuk melukan orang yang kita cintai

2.       Jangan pernah bersusah payah untuk melupakannya
Semakin sobat berusaha melupakannya, maka semakin besar pula kemungkinan sobat untuk tidak sanggup untuk melupakannya. Kenapa demikian ? karena semakin sobat berusaha secara tidak langsung sobat akan memikirkan dia. Biarkanlah semuanya berjalan seiring dengan waktu berganti merupakan cara yang ampuh untuk melupakan orang yang kita cintai. Percayalah bahwa dengan berlalunya waktu, perasaan tersebuat akan dapat menghilang dengan sendirinya. Biarlah waktu menghapus dia sperti air yang mengalir ke barat dan berakhir di lautan lepas.

3.       Mengingat Kelakuan Buruknya
Cinta dapat membuat orang menjadi sangat bahagia dan juga sebaliknya. Maka tidak heran jika kebanyakan orang mengganggap bahwa cinta itu buta, tidak dapat melihat dan berfikir dengan jernih. Cinta juga dapat membuat orang susah membedakan mana yang benar dan mana yang salah. Namun saat kita sudah tidak memilikinya, saat itlah kita akan menyadari semuanya. Dengan kata lain untuk melukapannya cobalah mengingat kelakuan atau sifat buruk dari kepribadiannya, karena itu adalah alasan yang tepat untuk melupakannya.

4.       Curhat Kepada Orang Lain
Terkadang kita selalu mementingkan ego bahkan untuk mencurahkan isi hati kepada orang lainpun sangat susah, sehingga kita memendamnya sendiri dan berusaha selalu merasa kuat menghadapinya, memang tidak salah. Namun akan lebih baik dan kitapun merasa tidak terlalu terbebani jika kita mencurahkan isi hati kita kepada orang lain. Setidaknya dapat mengurangi beban yang kita alami. Selain mengurangi beban kita juga akan dapat motivasi, solusi atas persoalan yang kita alami. Namun sobat perlu ingat memilih teman curhat jangan sembarang yaah, harus orang yang betul-betul dipercaya. Untuk cewek cobalah curhat kepada cowok karna cowok biasanya menjadi endengar yang baik dan memberikan solusi menurut pandangan cowok, begitupun dengan cowok jangan malu untuk curhat.

5.       Usahakan tidak berdiam diri dalam kesendirian
Berdiam diri dalam kesendirian adalah musuh terbesar bagi sobat yang mengalami patah hati, jadi jika sobat ingin melupakan mantan jangan berdiam diri dalam kesendirian, usahakan sobat berinteraksi dengan orang-orang disekitar, karena itu mampu untuk melupakan hal-hal yang membuat sobat sedih dan dengan bergaul dengan orang sekitarpun akan membuat pikiran kita tidak akan sempat untuk memikirkan si dia. Kebanyakan dari orang gagal move on karena dia slalu sendiri dan merasa mampu untuk mengatasinya, namun ia tidak sadar bahwa kita ini mahklu sosial yang saling bergantung satu sama lain.

6.       Jaukan dari kengangan saat bersama dia
Tidak bisa dipungkiri kenangan adalah hal yang tersulit untuk kita lupakan, namun saran saya melupakan kenangan yang pernah sobat lalui bersamanya adalah hal yang bodoh, itu menurut admin, karena melupakan sama halnya menghapusnya artinya sobat perlu cuci otak hehehe. Menurut pandangan beberapa orang termasuk admin kenangan adalah cermin masa depan atau guru yang paling handal dalam menata masa depan. Namun jika untuk melupakan mantan yang perlu sobat lakukan adalah jauhkan kengan saat bersama dia, misalnya foto dan tempat yang pernah dikunjungi bersama. Tapi buka berarti anda akan menghapus semuanya akan tetapi jauhkan dulu untuk sementara sampai keadaan sobat membaik.

7.       Cari penggantinya
Pepata bilang jika nasi sudah menjadi bubur mau diapa lagi, ia gak sob ? so putus satu tumbuh seribu, gagal dalam percobaan pertama jangan pernah kapok untuk mencobanya lagi. Masih ingat dong siapa penemu lampu dan berapa kali ia gagal.  Hidup ini akan terus berjalan maju kedepan dan tidak akan pernah berjalan mundur jadi jika hidup sobat hanya memikirkan mantan, apa jadinya. Ingat hidup ini bukan untuk mantan tetapi untuk masa depan yang lebih baik. Jadi jangan ragu untuk membuka hati untuk orang lain, karena itu cara paling ampuh untuk melupakan orang yang kita cintai. Namun sobat perlu belajar dari setiap kesalahan yang pernah sobat lakukan dalam hal memilih pasangan kenali dengan seksama sebelum menentukan pilihan, karena jangan sampai akan berakhir dengan yang sebelumnya.

Ok sobat, cukup sampai disini dulu yaah pembahasannya, semoga apa yang admin berikan memberi manfaat. Tapi apapun yang admin post sebenarnya sobat pun sudah tahu admin hanya mengingatkan saja. Karena tanpa melakukan apa-apa dan menjalani aktifitas seperti biasanyapun dengan seiring berjalannya waktu sobat akan melupakannya dengan sendirinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Populer